Minggu, 08 Mei 2016

Lasting Love (drabble)

Lasting Love

Cast : Lee jieun (iu)/Byun baekhyun (exo).
Genre : sad.
Length : Drabble.
Author : Lea Mega.

Tolong apresiasinya ya readers, bisa dengan like or comment tapi commentnya yang membangun ya ^^
~
~
~

Sepasang cangkir kayu coklat pudar berbalut butiran debu halus yang kian lama kian menebal seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usiaku.
Ketika matahari menyilaukan itu menembus di celah-celah bilik kayu berwarna cream kesukaanmu. Iris kelabu ini bertambah kelabu sayang, semenjak kau tinggalkan aku ke suatu tempat yang sangat jauh, pupil ini pun kian mengecil setiap kali ku buka kedua mata ini untuk selalu melihatmu pada benda tipis didinding kamar, rutinitas setiap hendak tidur dan bangunku. Guratan keriput ini kian bertambah diwajahku, guratan senyum yang sekarang mengarah kebawah.
Decit kursi usang terdengar saat ku duduki, kursi tempat kita menenangkan diri, menikmati berjalannya usia bersama. sebuah anganku untuk menghentikan waktu agar bisa bersamamu sedikit lebih lama, tapi itu tidak mungkin untuk melakukannya.
Posisi menghadap keluar jendela yang langsung menyuguhkan pemandangan bukit hijau dengan hamparan bunga dandelion, bergoyang tertiup angin dan berterbangan bagai salju dimusim semi.
Kedua mata ini melihatmu tersenyum disampingku, dan menghilang saat ku coba sentuh, kulit ini hanya merasakan udara yang berhembus disekitarku.
Ku kenang selalu setiap ucapanmu, walau sang bintang menghilang disiang hari tapi ia tidak pernah pergi meninggalkan langit, ia akan muncul saat sang mentari telah tenggelam untuk menghiasi langit malam. Kau benar, kau tidak pernah pergi meninggalakanku seperti halnya bintang kau memang menghilang tapi kau sebenarnya ada disetiap tidurku.
Andai kita bisa mengisi cangkir itu kembali dengan cairan manis yang setiap pagi kau buat dan aku akan menikmati dentingannya seolah seperti nada rindu yang tidak pernah ingin lepas dari kasih yang menyeruak kedalam saluran pernafasanku, menjalar kesetiap saraf menimbulkan kadar dophamine yang terlalu tinggi bagiku dan kita selalu menyukai exquisite delight bersama.
Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu. Karena aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja lalu rasanya mampu membuatku nelangsa setengah mati. Hatiku seperti tak ditempatnya dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.
Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Dalam setiap langkahku ini meninggalkan jejak rindu yang takkan pernah hilang walau hujan mengguyur dengan derasnya, karena langit yang iri pada kesetiaan cinta kita.
Dengan tubuh yang mulai membungkuk ini terlihat jelas gundukan tanah merah berselimut rumput hijau yang mulai ku taburkan kerinduan dan kasih beserta do'a yang selalu menyertaimu.
pada air mata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada. Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.
Mereka mengira akulah kekasih yang baik bagimu sayang, tanpa mereka sadari bahwa kaulah yang menjadikanku kekasih yang baik. Mana mungkin aku setia padahal kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.
Selamat jalan kau dari-Nya dan kembali pada-Nya, kau dulu tiada untukku dan sekarang kembali tiada.
Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku.
Selamat jalan calon bidadari surgaku.

Fin.

Ini sebenarnya terinspirasi dari puisinya pak habibie untuk ibu ainun yang aku remake jadi ada sedikit penambahan dan perubahan. Tapi intinya sama kok tentang kerinduannya pak habibie untuk ibu ainun.
Aku seneng banget sama puisinya jadi deh nih drabble.

Buat sequel ff "don't touch my wife" author akan segera rilis, what rilis?:O
-_-, gaya amat bahasanya, keke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar